Perkembangan Aspek Fisik Motorik AUD 2022 Genap

Mata Kuliah Perkembangan Aspek Fisik Motorik AUD

Target Capaian Prodi :

Menguasai secara mendalam konsep dan teori perkembangan anak usia dini untuk kepentingan pendidikan dan pembelajaran

Menguasai teori, instrumentasi, dan praktek psikologi pendidikan dan bimbingan di paud

Menguasai teori penggunaan berbagai sumber belajar berbasis IPTEK.

Menguasai teknik-teknik dalam berkomunikasi kepada peserta didik, orang tua, rekan sejawat, pimpinan dan masyarakat

Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap Islami;

Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama,moral, dan etika;

Menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, agama, dan kepercayaan, serta pendapat atau temuan orisinal orang lain;

Menginternalisasi semangat kemandirian, kejuangan, dan kewirausahaan.

Mampu melakukan proses pembelajaran secara berkualitas yang meliputi perencanaan, pelaksanaan dan penilaian kepada anak usia dini.

Mampu memberikan stimulasi dan motivasi untuk pengembangan potensi anak usia dini

Menerapkan TIK dalam pengelolaan pembelajaran (perencanaan, penyelenggaran, dan evaluasi) anak usia dini

Mampu memperbaiki kualitas pembelajaran berdasarkan penilaian proses dan hasil pembelajaran 

Mampu melakukan komunikasi efektif kepada peserta didik, rekan sejawat, pimpinan, orang tua, dan masyarakat

Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya;

Mampu bertanggung jawab atas pencapaian hasil kerja kelompok dan melakukan supervisi dan evaluasi terhadap penyelesaian pekerjaan yang ditugaskan kepada pekerja yang berada di bawah tanggung jawabnya;

Target Capaian Mata Kuliah:

Mahasiswa mampu meningkatkan pemahaman dan keterampilan mahasiswa dalam stimulasi aspek perkembangan fisik dan motorik anak usia dini.

Mahasiswa mampu menguasai penggunaan media dan sumber belajar berbasis IPTEK, menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam memecahkan permasalahan perkembangan fisik dan motorik anak usia dini

Mahasiswa mampu mengidentifikasi faktor-faktor yang mendukung dan menghambat proses stimulasi perkembangan aspek fisik motorik Anak Usia Dini

Sub Capaian Mata Kuliah :

Mahasiswa Mampu menjelaskan Konsep Utama Perkembangan Anak

Mahasiswa Mampu menjelaskan Pertumbuhan & Perkembangan

Mahasiswa Mampu menjelaskan Perkembangan Pra-Kelahiran

Mahasiswa Mampu menjelaskan Perkembangan Fisik Bayi yang baru lahir sampai dua belas bulan

Mahasiswa Mampu menjelaskan Perkembangan Fisik Bayi dibawah tiga tahun

Mahasiswa Mampu menjelaskan Perkembangan Fisik anak usia tiga sampai empat tahun

Mahasiswa Mampu menjelaskan Perkembangan Fisik anak usia lima sampai enam tahun

Mahasiswa Mampu menjelaskan Perkembangan Fisik anak usia tujuh sampai delapan tahun

Mahasiswa Mampu menjelaskan Waktu dan tempat mencari bantuan AUD

Mahasiswa Mampu menjelaskan Gerak refleks,&  riwayat kesehatan anak,

Mahasiswa Mampu menjelaskan konsep Daftar Centang Perkembangan Anak berdasarkan usia

Mahasiswa Mampu Menjelaskan Menstimulasi Perkembangan Motori Halus Anak Melalui Kegiatan Puzzle Stik

Mahasiswa Mampu Menjelaskan Perkembangan Motorik Kasar Anak Melalui GAME KREATIF BOI


  • Pelajar terdaftar: Tidak ada siswa yang mendaftar pada kursus ini