Mata Kuliah Perkembangan Aspek Fisik Motorik AUD
Target Capaian Prodi :
|
Menguasai secara mendalam konsep dan teori perkembangan anak usia dini untuk kepentingan pendidikan dan pembelajaran |
|
Menguasai teori, instrumentasi, dan praktek psikologi pendidikan dan bimbingan di paud |
|
Menguasai teori penggunaan berbagai sumber belajar berbasis IPTEK. |
|
Menguasai teknik-teknik dalam berkomunikasi kepada peserta didik, orang tua, rekan sejawat, pimpinan dan masyarakat |
|
Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap Islami; |
|
Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama,moral, dan etika; |
|
Menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, agama, dan kepercayaan, serta pendapat atau temuan orisinal orang lain; |
|
Menginternalisasi semangat kemandirian, kejuangan, dan kewirausahaan. |
|
Mampu melakukan proses pembelajaran secara berkualitas yang meliputi perencanaan, pelaksanaan dan penilaian kepada anak usia dini. |
|
Mampu memberikan stimulasi dan motivasi untuk pengembangan potensi anak usia dini |
|
Menerapkan TIK dalam pengelolaan pembelajaran (perencanaan, penyelenggaran, dan evaluasi) anak usia dini |
|
Mampu memperbaiki kualitas pembelajaran berdasarkan penilaian proses dan hasil pembelajaran |
|
Mampu melakukan komunikasi efektif kepada peserta didik, rekan sejawat, pimpinan, orang tua, dan masyarakat |
|
Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya; |
|
Mampu bertanggung jawab atas pencapaian hasil kerja kelompok dan melakukan supervisi dan evaluasi terhadap penyelesaian pekerjaan yang ditugaskan kepada pekerja yang berada di bawah tanggung jawabnya; |
Target Capaian Mata Kuliah:
|
Mahasiswa mampu meningkatkan pemahaman dan keterampilan mahasiswa dalam stimulasi aspek perkembangan fisik dan motorik anak usia dini. |
|
Mahasiswa mampu menguasai penggunaan media dan sumber belajar berbasis IPTEK, menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam memecahkan permasalahan perkembangan fisik dan motorik anak usia dini |
|
Mahasiswa mampu mengidentifikasi faktor-faktor yang mendukung dan menghambat proses stimulasi perkembangan aspek fisik motorik Anak Usia Dini |
|
Mahasiswa Mampu menjelaskan Konsep Utama Perkembangan Anak |
|
Mahasiswa Mampu menjelaskan Pertumbuhan & Perkembangan |
|
Mahasiswa Mampu menjelaskan Perkembangan Pra-Kelahiran |
|
Mahasiswa Mampu menjelaskan Perkembangan Fisik Bayi yang baru lahir sampai dua belas bulan |
|
Mahasiswa Mampu menjelaskan Perkembangan Fisik Bayi dibawah tiga tahun |
|
Mahasiswa Mampu menjelaskan Perkembangan Fisik anak usia tiga sampai empat tahun |
|
Mahasiswa Mampu menjelaskan Perkembangan Fisik anak usia lima sampai enam tahun |
|
Mahasiswa Mampu menjelaskan Perkembangan Fisik anak usia tujuh sampai delapan tahun |
|
Mahasiswa Mampu menjelaskan Waktu dan tempat mencari bantuan AUD |
|
Mahasiswa Mampu menjelaskan Gerak refleks,& riwayat kesehatan anak, |
|
Mahasiswa Mampu menjelaskan konsep Daftar Centang Perkembangan Anak berdasarkan usia |
|
Mahasiswa Mampu Menjelaskan Menstimulasi Perkembangan Motori Halus Anak Melalui Kegiatan Puzzle Stik |
|
Mahasiswa Mampu Menjelaskan Perkembangan Motorik Kasar Anak Melalui GAME KREATIF BOI |
- Pelajar terdaftar: Tidak ada siswa yang mendaftar pada kuliah ini
