EKONOMI MANAJERIAL

Melalui pembelajaran ini, memberikan mahasiswa pemahaman aplikasi dari teori ekonomi dan perangkat analisis ilmu keputusan untuk membahas bagaimana suatu organisasi dapat mencapai tujuan atau maksudnya dengan cara yang paling efisien. Jadi, mata kuliah ini berkaitan dengan penggunaan teori dan analisis ekonomi dalam pembuatan keputusan bisnis. Teori ekonomi dan metode kuantitatif diterapkan dalam keputusan manajerial termasuk penetapan harga, produksi dan pemaksimuman keuntungan. Secara lebih spesifik, mata kuliah ini memberikan pemahaman tentang tingkah laku konsumen dan teori permintaan, tingkah laku produsen dan teori penawaran, struktur pasar dan praktek-praktek dalam kebijakan harga.

UTAMA:

1.     Memiliki kemampuan mendiagnosis isu-isu ekonomi manajerial serta membuat rekomendasi keputusan/kebijakan yang peduli pada nilai moral dan etika.

2.     Memiliki kemampuan menerapkan perangkat konseptual, perangkat analisis dan pendekatan praktis untuk menyelesaikan masalah manajerial dengan pendekatan konsep mikroekonomi yang peduli pada nilai moral dan etika.

PENDUDKUNG;

1.     Memiliki kemampuan untuk menerapkan teknik analisis dan model-model ekonomi meningkatkan sistem manajemen organisasi yang inovatif.

2.     Mampu menyusun dan melaksanakan keputusan-keputusan manajerial peduli pada nilai moral dan etika

Mampu mendesain konsep input-process-output yang adaptif dalam merespon perubahan-perubahan internal dan eksternal organisasi.

  • Pelajar terdaftar: 2